Tugas 7 - Rekayasa Kebutuhan

 Sistem Informasi Senikersku



Senikersku

Senikersku merupakan suatu bisnis yang menjual barang-barang fashion terutama streetwear yang berbasis di Surabaya. Berdiri sejak tahun 2019, Senikersku telah menjadi salah satu penjual streetwear terbaik di Surabaya yang telah memiliki 2 cabang di dua tempat yang ada di Surabaya. Senikersku didirikan atas adanya demand dari pasar untuk membeli barang yang sedang dalam trend dan sulit didapatkan, disitulah Senikersku hadir sebagai penyedia barang-barang tersebut. Sistem Senikersku yang dirancang adalah aplikasi sistem informasi yang digunakan untuk mengelola data-data mengenai  proses bisnis penjualan pakaian serta sepatu serta user (pembeli) yang dilakukan toko. 

Spesifikasi

Berikut merupakan Spesifikasi Fungsional dari Senikersku:

(SKPL-UC01) Pembeli dapat Mengganti detail akun
(SKPL-UC02) Pembeli dapat Melakukan registrasi
(SKPL-UC03) Pembeli dapat Mencari barang 
(SKPL-UC04) Pembeli dapat Memilih barang di wishlist 
(SKPL-UC05) Pembeli dapat Melakukan pembelian 
(SKPL-UC06) Pembeli dapat Melakukan Chat Online
(SKPL-UC07) Pembeli dapat Melihat Ulasan Barang 
(SKPL-UC08) Pembeli dapat Melakukan Pembayaran
(SKPL-UC09) Pembeli dapat Mengisi Form Pembayaran 
(SKPL-UC10) Pembeli dapat Melacak Barang Pesanan 
(SKPL-UC11) Pembeli dapat Melihat Riwayat Pembelian 
(SKPL-UC12) Pembeli dapat Memberi Ulasan Barang

(SKPL-UC13) Admin dapat Mengelola Promosi Barang
(SKPL-UC14) Admin dapat Mengubah Status Pemesanan
(SKPL-UC15) Admin dapat Mengelola Data Barang 
(SKPL-UC16) Admin dapat Melihat Data Pembeli

dan berikut merupakan Spesifikasi Non-fungsional dari Senikersku:

(SKPL-NF01) Pengguna hanya dapat mengakses sebagian dari sistem
(SKPL-NF02) Admin hanya dapat mengakses sebagian dari sistem
(SKPL-NF03) Sistem memiliki tampilan yang mudah dipahami
(SKPL-NF04) Sistem dapat diakses melalui perangkat PC atau smartphone
(SKPL-NF05) Sistem dapat menjamin keamanan data akun pembeli
(SKPL-NF06) Sistem dapat diakses dari semua tipe browser
(SKPL-NF07) Apabila Sistem Error maka harus dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 30 detik
(SKPL-NF08) Sistem dapat menampung jumlah data yang banyak dengan user yang bertambah.

Comments

Popular posts from this blog

ETS - PBKK A

Tugas 9 - Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja